Jumat, 11 Februari 2011

Personil Linkin Park

  • Personil sekarang
  1. Chester Charles Bennington – *Chazy Chaz, The Chemist* (vocal)
  2. Robert Gregory Bourdon – *RGB* (drum)
  3. Bradford Phillip Delson – *BBB* (guitar)
  4. David Michael Farell – *Phoenix* (bass)
  5. Joseph Hahn – *Mr. Hahn* (turntable, sampling)
  6. Michael Kenji Shinoda – *TheGlue* (backing vocal, sampling, rap, keyboard, guitar) 
  • Mantan Anggota
  1. Mark Wakefield – vokal
  2. Scott Koziol – bass (stand-in)
  3. Kyle Christener – bass (stand-in) 


  • Chester Bennington (lahir di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, 20 Maret 1976) adalah vokalis dari grup musik Linkin Park. Sebelumnya, Chester tergabung ke dalam band "Grey Daze".Chester mempunyai satu proyek sampingan bernama "Snow White Tan" yang kemudian disebut Chester sebagai "Dead By Sunrise".
  • Michael Kenji Shinoda, atau lebih dikenal sebagai Mike Shinoda atau Mike (lahir di Agoura, California, Amerika Serikat, 11 Februari 1977) adalah seorang pentolan grup musik rock Amerika, Linkin Park. Di Linkin Park, Mike berperan sebagai emcee (rapper), kadang kibordis dan kadang gitaris.Ayah Mike Shinoda seorang keturunan Jepang, dan ibunya berdarah Amerika Asli (Indian) bukan keturunan Rusia seperti disebutkan di beberapa media. Mike mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Jason.
  • Bradford Phillip Delson adalah gitaris band beraliran nu metal, Linkin Park. Brad juga dikenal sebagai "Big Bad Brad" (BBB). Dalam album Hybrid Theory, Brad juga merangkap sebagai bassis karena waktu itu, Dave Farrell (Phoenix) belum bergabung dengan Linkin Park.
  • David Michael Farrell, atau lebih dikenal sebagai Dave Farrell atau Phoenix (lahir di Plymouth, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 Februari 1977) adalah bassis dari band beraliran nu metal, Linkin Park. Julukan "Phoenix" didapat dari tato Phoenix di kedua lengannya.
  • Joseph Hahn (dikenal juga sebagai Mr. Hahn ) adalah turntablis band Linkin Park.
  • Robert Gregory Bourdon (lahir 20 Januari 1979) adalah drummer grup musik nu metal Linkin Park. Ia menganut kepercayaan Yahudi. Ia mulai mengenal drum di usia 10 tahun. Ia memegang posisi drummer di Linkin Park. Rob, Mike Shinoda, dan Brad Delson menempuh pendidikan menengah atas di sekolah yang sama. Bersama Mike dan Brad, ia memulai karirnya sebagai musisi. Saat itu, Linkin Park belum terbentuk dengan sempurna hingga akhirnya Mike merekrut Joe Hahn, serta bergabungnya Chester Bennington pada band ini. Menurutnya,ketukan drum yang sulit ia mainkan, ialah ketukan drum pada lagu Easier to Run yang ada di album Meteora. Rob memainkannya dengan berbeda.

1 komentar: